Seni Kreativitas Berbahan Kertas Yang Menarik

Seni kertas yang di pamerkan di Car Free Day Solo, Jl Slamet Riyadi

Cultureindo -Solo, Seni kreativitas memang memiliki daya tarik tersendiri, salah satunya adalah komunitas Paper Replika Indonesia atau yang bisa di sebut Peri Solo, dari tangan-tangan inilah tercipta beragam bentuk objek mainan yang bagus-bagus.

Papercraft ini merupakan sebuah ajang seni berkreativitas pengembangan dari origami seni melipat kertas dari jepang, lewat tangan-tangan para peri inilah beragam bentuk seperti tokoh kartun, bangunan masjid, mobil , motor dan beberapa bentuk lainya tercipta.

Seni kertas

Peri solo yang di pimpin oleh Andi Setiawan menyampaikan ” dari sebuah kertas yang tidak berharga, kita olah sehingga menjadi sebuah karya seni yang bernilai tinggi. ” tapi andi juga menambahkan meskipun peminat paper craft di solo ini masih terbilang rendah, namun dirinya tetap optimis bahwa nantinya karya seni ini akan banyak di minati oleh masyarakat.

Peri solo ini berdiri pada Desember 2012, karya-karya mereka sudah banyak di pamerkan di berbagai tempat seperti di car free day solo, dan beberapa pameran khusus lainya, selain itu, karya-karya mereka juga sudah di pasarkan secara online melalui situs jejaring sosial, kebanyakan para pembeli meminta untuk di buatkan salah satu jenis tokoh atau  lainya.

Seni kertas2

Rencana kedepan, peri solo akan mengajak kalangan anak muda baik yang masih sekolah, maupun yang sudah bekerja untuk belajar mengembangkan seni kreativitas papercraft ini, sehingga di solo akan memiliki banyak sdm yang mampu mengembangkan jenis kreatifitas dari kertas ini.

 

Dyah/

 

Beri rating artikel ini!
Tag:
author

Penulis: