Antara Wiranto Dan Kasus Pelanggaran HAM

Wiranto Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan.

Jakarta- Kasus pelanggaran hak asasi manusia ( HAM ) hingga saat ini masih tanda tanya, Komitmen presiden Joko widodo dalam menyelesaikan kasus yang sudah lama terpendam ini kembali di ungkit oleh Feri kusuma selaku Kepala Divisi Pemantauan Impunitas Komisi untuk Orang Hilang dan Korban Tindak Kekerasan (Kontras).

Menurut Feri dalam penunjukan Wiranto sebagai Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam ) di nilai melemahnya konsistensi presiden Joko Widodo tentang pelanggaran HAM yang saat ini masih belum terselesaikan.

Presiden Joko widodo di minta untuk memberhentikan Wiranto dari jabatan Menko Polhukam sebagai bentuk konsistensi Presiden dalam menyelesaikan pelanggaran HAM masa lalu,” ujar Feri dalam jumpa pers di Kantor Lembaga Bantuan Hukum Jakarta, Minggu (4/9/2016).

saat ini masyarakat Indonesia mendukung penuh penyelesaian kasus HAM tersebut, maka dari itu kami memohon dengan sangat kepada presiden Joko widodo untuk segera menuntaskan masalah tersebut karena sudah menjadi catatan Nawacita presiden Joko widodo, ujar feri.

Selain Wiranto, feri juga menyebut  mantan anggota Tim Mawar yang di tunjuk menjadi dalang penculikan aktivis pada saat orde baru, mereka diantaranya Yulius Selvanus Fauzambi Syahrul Multazhar, Dadang Hendra Yuda dan Nugroho Sulistyo Budi, keempat orang ini juga harus segera di usut dan di selesaikan secara hukum.

 

Sis/

 

 

Sumber : kompas

 

Beri rating artikel ini!
Tag:
author

Penulis: