Promosi Kredit Lewat Medsos, Berhasil Tipu 10 Warga Klaten

Joglosemar | Dani PrimaPENIPUAN ONLINE--Kapolsek Kota Klaten AKP Warsono saat menginterogasi Gagah Adi Yoga pelaku penipuan dengan modus kredit telepon gengam lewat Facebook di Mapolsek Kota Klaten, Kamis (1/9).

Klaten – Polsek klaten berhasil meringkus penipu yang menawarkan jasa kredit melalui akun media sosial mereka, pelaku berkedok kredit dari salah satu bank nasional yang berhasil di ringkus oleh aparat kepolisian di ketahui bernama Gagah Adi Yoga (19), yang merupakan warga Plembon, Desa Ketandan, Kecamatan Klaten Utara.

Gagah melalui aksinya menawarkan beberapa peralatan elektronik seperti Handphone dan Laptop yang di jual secara kredit melalui akun media sosial mereka, dengan akun ” Andi Kimochi ” pelaku melakukan serangan ke sejumlah grub jual beli di media sosial.

Untuk meyakinkan korban, pelaku membubuhkan PIN bbm beserta Kartu Tanda Pengenal ( KTP ) palsu, setelah ada korban yang merasa tertarik, pelaku mengajak korban untuk COD dan mengurus surat perjanjian kredit tersebut.

Polsek Kota Klaten, Kamis (1/9/2016) dalam laporanya menyampaikan, saat ini sudah menerima aduan sekitar 10 orang warga yang telah di tipu oleh pelaku dengan motif yang sama yaitu kredit Handphone. para korban mengaku di minta memberikan Uang Muka sebesar 50 ribu hingga 300 ribu sebagai tanda jadi.

Gagah Adi Yoga (19) mengaku melakukan aksi ini lantaran kepepet tidak bekerja “ saya mencoba posting kredit hp di grub jual beli di facebook, ternyata banyak yang tertarik. Kemudian diajak ketemu dan saya mintai uang DP dengan jaminan KTP palsu yang saya dapat dari internet,” ujarnya.

 

Danu/

 

 

Tag:
author

Penulis: