Ahok Hadiri Dalam Sidang Terkait Kasus Yang Menjerat Sanusi

Jakarta- Sidang kasus yang menyeret nama M Sanusi dalam kasus suap Raperda Reklamasi teluk Jakarta kembali di gelar, kali ini Pengadilan Negri Jakarta mengundang Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) untuk bersaksi dalam kasus tersebut.

Dalam kasus tersebut Ahok menyebut nama mantan Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo (Foke) yang mengeluarkan izin reklamasi pada 2012 tetapi foke juga menghilangkan kontribusi tambahan dalam proyek reklamasi tersebut.

Menurut ahok ini merujuk ke perjanjian tahun 1997 yang dibikin Gubernur era 1997 itu mencantumkan kontribusi tambahan dalam Raperda. Ahok menolak mengikuti jejak Foke tersebut. Dengan suara lantang, Ahok lalu meminta masalah ini diproses oleh penegak hukum karena ditengarai berbau korupsi. seperti yang di lansir detik.com, Selasa ( 6/9/2016)

Foke sendiri mengaku sudah lupa tentang pemberian izin yang telah ia keluarkan tentang reklamasi teluk jakarta  saat dirinya masih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta. Tandas Ahok dalam kesaksianya. dalam persidangan yang di gelar di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Jl Bungur Besar Raya, Jakarta Pusat.

 

 

Sis/

Tag:
author

Penulis: