Pemerintah Harus Prioritaskan Dana untuk Membangun Daerah

Boyolali – Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo melantikan 267 DPRt Partai Perindo se-Kabupaten Boyolali, Senin 5 Agustus 2016, di sela-sela acara tersebut Hary memberikan masukan untuk pemerintah terkait Anggaran Dana Desa ( ADD ), menurut Hary Alokasi anggaran pembangunan daerah harus diutamakan, tegas hary.

Di daerah-daerah masih terdapat kesenjangan kesejahteraan dan pembangunan yang kurang merata, sehingga banyak kita dapati ada daerah yang sudah maju, namun ada juga daerah yang masih tertinggal, hal ini de sebabkan karena alokasi dana yang tidak tepat sehingga timbul kesenjangan.

Hary juga menambahkan dalam pembangunan setiap daerah harus melihat kekuatan daerah tersebut. “Dalam membangun suatu daerah tidak harus sama rata tetapi  sesuaikan dengan kekuatannya dan memiliki kekuatan ekonomi yang bisa dikembangkan,” ujarnya.

Terkait dalam hal ini pemerintah yang  berencana memangkas anggaran untuk daerah sekitar Rp 70 triliun. Pemangkasan dilakukan karena pemerintah melihat adanya risiko kekuarangan potensi pajak sekitar Rp 200 triliun.

 

 

Sis/

Tag:
author

Penulis: