Terlilit Hutang Hampir Rp1 Miliar, Rumah Sinden Kondang Sragen Dieksekusi

Eksekusi rumah Sinden Sulani di Ngrampal Sragen

Sragen – Pesinden kondang asal Sragen Jawa Tengah, Sulani (60) harus menerima kenyataan pahit lantaran terlilit hutang hingga 1 Miliar, Rumah pribadi yang berada di desa Bener, Ngrampal Sragen harus di sita oleh pihak Bank.

Pengadilan Negeri (PN) Sragen, Rabu (7/9/2016). menyampaikan bahwa sebelum di eksekusi, kita sudah menyampaikan masalah tersebut dengan secara kekeluargaan, namun pada kenyataanya sesuai jatuh tempo yang telah di berikan sulani tak kunjung menyelesaikan semua urusan.

Proses eksekusi dikawal puluhan polisi dan warga. Dari pantauan di lapangan, eksekusi hanya mengeluarkan barang-barang milik Sulani seperti seperangkat alat gamelan, wayang dan beberapa perabotan rumah tangga lainya, rencananya barang barang tersebut akan di pindahkan ke rumah orang tua Sulani di Desa Tunggul, Kecamatan Gondang.

Kerabat dari Sulani membenarkan kalo Ibu sulani memang terlilit utang sekitar 1 M dan sampai saat ini belum bisa menyelesaikanya. ujar sumarni.

Keputusan eksekusi ini atas dasar permintaan dari pihak Bank BCA Solo yang merupakan  pemenang lelang. Sedangkan pihak termohon eksekusi atas nama Hj Sariyati, warga Mojomulyo, Sragen yang membeli rumah Sulani tersebut.

 

Sis/

Tag:
author

Penulis: