Live SIPA, Solo International Performing Arts Malam Ini

Penampilan Peni Candra Rini , SIPA 2016 Kamis (08/9/2016 )

Solo – SIPA, Pagelaran seni budaya yang di gelar pemerintah Kota Solo hari ini resmi di buka, di awali dengan kata sambutan dari berbagai instansi daerah seperti Dra. Irawati Kusumorasri, M.Sn , Wakil Walikota Solo Ahmad Purnomo dan beberapa perwakilan lainya dari para tamu undangan dan delegasi.

Pembukaan Yang dilakukan oleh Wakil dari Pemerintah Kota Surakarta Dan Delegasi

Pembukaan Yang dilakukan oleh Wakil dari Pemerintah Kota Surakarta Dan Delegasi

Penampilan pertama dari maskot SIPA Peni Candra Rini asal Kota Solo ini berhasil membius para tamu undangan dan penonton yang hadir memadati area pertunjukan di Benteng Vastenburg, di susul kemudian dengan penampilan dari Park Na Hoon Asal Korea, Penonton sempat di buat terkesima dengan penampilan dancer asal korea ini, properti yang di pakai  bisa mengembang menyerupai prahu karet.

Penampilan Maya Hasan Asal Jakarta

Penampilan Maya Hasan Asal Jakarta

Meskipun gerimis sempat datang tak menyurutkan antusias para penonton yang datang menyaksikan acara tersebut, hingga tak berapa lama grimis pun berhenti, setelah Park Na Hoon, penampilan berikutnya dari  Maya Hasan  asal Jakarta. dengan lentik jemarinya memetik dawai Harpa yang di pegangnya membuat suasana kembali menghangat ketika Maya Hasan memainkan Harpa dengan arasement musik jazz dan seakan membawa  kaki ini untuk bergerak mengikuti alunan musik tersebut.

Djaduk Ferianto

Penampilan Djaduk Ferianto

Selanjutnya penonton di buat tertawa dengan gaya cengengesan dari  Djaduk Ferianto, penggarapan musik daerah yang di kemas secara kontemporer semakin menambah betah untuk selalu menikmati acara ini hingga selesai. Penampilan terakhir dari Dewa Budjana yang bermain dengan rapi membawakan nuansa musik Jazz bercampur etnik pop, Dewa budjana seharusnya naik panggung pada pukul 21.00 wib harus di undur menjadi band penutup pada hari pertama pada acara SIPA ini.

 

Naila/

 

 

Tag:
author

Penulis: