Pemkot Surakarta Memberikan Peraturan Tegas Kepada Para Pedagang Sunday Market

Solo – Pemkot Surakarta memberikan peraturan tegas kepada para pedagang Sunday market yang berjualan di area Manahan Solo, para pedagang tersebut tidak diperbolehkan memberikan tempat yang sudah di data tersebut untuk orang lain, jika para pedagang melanggar peraturan tersebut Pemerintah Surakarta akan memberikan sanksi tegas.

Lokasi tempat berjualan di area Manahan tesebut memang sangat terbatas jadi Pemerintah Surakarta tidak akan menambah ruang pasar pada area yang sudah di sediakan oleh Pemkot Solo. hal ini guna mengantisipasi Sunday Market berkembang lebih besar, sebab fungsi utama stadion itu untuk olahraga.

Seperti yang di sampaikan Walikota Surakarta FX Hadi Rudyatmo ” Jika para pedagang memberikan atau menjual belikan tempat tersebut maka Pemkot Solo akan memprosesnya secara hukum “Kalau memang sampai ada lokasi yang dijual belikan, kami akan memprosesnya secara hukum,” Jumat (16/9)

Hingga kini Pemerintah Kota Surakarta tetap akan melaksanakan pemindahan para PKL tersebut, tetapi saat ini masih dalam pencarian tempat yang strategis buat menampung para pedagang tersebut, karena jumlah para pedagang tiban ini mencapai ribuan pedagang.

Walikota juga berjanji akan mensosialisasikan terlebih dahulu kepada para pedagang yang berjualan di Sunday Market tentang rencana relokasi dan tempat yang baru nantinya. hal ini harus di konsep secara matang agar nantinya sesuai yang di harapkan oleh para pedagang dan Pemkot Solo.

 

Sis/

 

Tag:
author

Penulis: