Jawa Tengah Gencar Dalam Pembangunan Infrastruktur

Wonogiri – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memang gencar dalam membangun seluruh kawasan di daerah yang di pimpinya tak terkecuali, Seperti jalan provinsi di Klaten yang menghubungkan antara Ceper yang terhubung ke Sukoharjo dan Gunung kidul hingga sampai saat ini masih dalam proses pengerjaan.

Proses pelebaran jalan tersebut kurang lebih sekitar  50 cm kanan dan 50 Cm kiri  terus di laksanakan dan hampir mencapai 70 persen, jalan tersebut merupakan akses penghubung dari Jalan Jogja-Solo menuju arah Pedan, Cawas. jalan sepanjang kira-kira 35 km tersebut memang menjadi jalur utama perlintasan ke Gunung Kidul maupun ke Weru Sukoharjo dan Wonogiri.

 

Selain proses pelebaran jalan, proyek tersebut juga langsung diperhalus dengan Aspal Hot Mix, sehingga jalan yang sudah terselesaikan saat ini kelihatan lebih lebar di banding sebelumnya, Pada jalan yang bergelombang dengan tanah yang mudah gerak sebelum di lakukan pengaspalan di lakukan penambalan dengan pasir bercampur semen dengan ketinggian sekitar 40 cm,

Proyek yang di mulai awal tahun 2016 ini sudah mencapai sekitar 70 persen, Pengerjaan beton samping hingga sampai saat ini  sudah sampai di desa Barepan, Cawas Klaten. sedangkan untuk pengaspalan saat ini sudah sampai di Desa Plosowangi Cawas Klaten.

Tak hanya di Klaten, Gubernur Jawa tengah  juga memberikan bantuan untuk Kabupaten Wonogiri senilai 6 Milyar, Dana tersebut akan di gunakan untuk pelebaran Jalan Giribelah-Paranggupito, Kabupaten Wonogiri. proyek tersebut rencananya akan di mulai pada tahun ini. Rencananya jalan dengan panjang sekitar 9,7 kilometer itu akan diperlebar sekitar 0,5 meter.

Seperti yang di sampaikan Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Wonogiri, Sri Kuncoro melalui Kabid Bina Marga, Prihadi Ariyanto menyampaikan, perbaikan dan pelebaran jalan itu dibiayai melalui bantuan Gubernur sekitar Rp 6 miliar. kata Prihadi, Minggu (18/9).

 

 

Dyah/

Tag:
author

Penulis: