Kesehatan : Ceplukan Tanaman liar Yang Banyak Manfaatnya bagi Kesehatan

manfaat-buah-ciplukanCultureindo.com – Ciplukan. Jenis tumbuhan ini merupakan tumbuhan liar, Ceplukan dapat kita jumpai di pekarangan rumah yang rimbun atau di semak-semak rumput yang rindang. Jenis tanaman ini sering kali kita abaikan karena kita anggap sebagai tanaman liar yang memgangu pemandangan  rumah sekitar kita.

Tanpa kita sadari bahwa tanaman ceplukan ini ternyata memiliki aneka ragam manfaat bagi kesehatan tubuh, zat yang terkandung dalam buah ceplukan itu sendiri adalah Chlorogenik acid,c27H440,Asam Sitrum, Fisalin, Asam Malat, Alkaloid, Kriptoxantin , Vitamin C dan Gula.

Khasiat dari buah ciplukan dengan zat di dalamnya adalah mempunyai fungsi untuk melancarkan air seni, penangkal racun , mengaktifkan kelenjar tubuh dan juga bisa untuk mengobati batuk sedangkan  manfaat lain bagi kesehatan sebagai obat diabetes mellitus, salah satu penyakit yang sangat mematikan di Indonesia.

Adapun cara untuk pembuatan obat diabetes dari tanaman ceplukan adalah dengan akarnya saja yang kemudian kita bersihkan selanjutnya kita masak sampai mendidih hingga tersisa 1 gelas, Minumlah secara rutin setiap hari untuk tahab penyembuhan.

Tag:
author

Penulis: