Berita Hari Ini : Tiga Tentara Anggota Kodam IV/Diponegoro dipecat Karena Terbukti Mengkonsumsi Narkoba

Memakai-narkoba-tni-di-pecatCultureindo.com, SEMARANG – Sidang yang di gelar oleh Mahkamah Militer II-10 Semarang berakhir ketok palu dan menjatuhkan hukuman pemecatan terhadap 3 anggota TNI  yang bertugas sebagai anggota Detasmen Intel (Denintel) Kodam IV/ Diponegoro. Ketiga Tentara tersebut adalah Sersan Mayor Raden Susilo R, Sersan Satu. Purwadi, dan Sersan Satu Budi P.

Seperti yang di ungkapkan Panitera Mahkamah Militer Mililer II-10 Semarang Kapten Chk. Tedy Markopolo ketiga anggota TNI tersebut terbukti memakai narkoba dan menyalah gunakan wewenang. “Ketua majelis hakim Letkol. Chk. Erson Sinambela memutuskan ketiga terdakwa anggota TNI  itu terbukti bersalah melanggar Pasal 127 UU No. 35/2009 tentang Narkotika,” katanya mengutip putusan majelis hakim kepadaSemarangpos.com, Selasa (9/8/2016).

Majelis hakim, menjatuhkan hukuman kepada Raden Susilo satu tahun dan dua bulan penjara, Purwadi dihukum satu tahun penjara, dan Budi P. dijatuhi hukuman 10 bulan penjara.

Kesatuan  Denintel Kodam IV/Diponegoro melakukan tes urine terhadap seluruh anggotanya. dan  dari hasil tes urine yang dilakukan pada Mei 2016, di temukan pada Raden Susilo, Purwadi, dan Budi positif mengandung narkotika. kemudian Kasus tersebut diproses secara hukum dan disidangkan ke Mahkamah Militer  II-10 Semarang.

Meskipun dari Kesatuan  Denintel Kodam IV/Diponegoro tidak ada barang bukti narkoba, ketiga anggota TNI  mengaku mengkonsumsi narkoba,” kata Teddy.

Kesatuan  Denintel Kodam IV/Diponegoro pun menghimbau,  tidak memberikan ampun kepada anggotanya yang terlibat dan terbukti bersalah dalam kasus tertentu seperti penggunaan narkoba dengan sangsi  hukuman pemecatan sebagai anggota TNI.

 

Sis/ Sumber: Semarang post

Tag:
author

Penulis: 

Satu Respon

  1. author

    Tessa3 bulan ago

    Keep on writing and chnggiug away!

    Balas

Tinggalkan Balasan