Berita hari ini : Tempat ibadah Klaten, dua patung di Gereja Katolik Santo Yusuf Pekerja Gondangwinangun dirusak

pengrusakan-gerejaCultureindo.com, -KLATEN– Terjadi pengrusakan patung rohani di Gereja Katolik Santo Yusuf Pekerja Gondangwinangun, Kecamatan Jogonalan Klaten , di ketahui Patung Yesus Dan Patung Maria yang berada di sekitar altar gereja rusak, Seperti yang disampaikan Kapolres Klaten AKBP Faizal saat ditemui di Mapolres Klaten, Rabu (10/8/2016). kondisi patung Yesus rusak pada bagian tangan kiri patah Sedangkan Patung Maria sudah tidak berada di lokasi kejadian, Setelah di telusuri patung Maria di temukan di sungai samping Gereja.

Hingga kini Mapolres Klaten masih menyelidiki dan mencari barang bukti yang bisa memperkuat penyelidikan, Gereja yang beralamat di Dukuh Minggiran, RT 001/RW 004, Desa Plawikan, Jogonalan.

Pengrusakan tempat ibadah kristen tersebut di ketahui sekitar pukul 12.00 – 14.00 wib, saat pastor gereja Romo Sukomulyana, baru pulang dari Jogja. Romo sendiri mendengar ada suara benda jatuh  namun di perkirakan hanya genteng atau asbes yang tertimpa benda dari atas, Namun setelah melihat Patung yesus dalam posisi tertelungkup baru menyadari patung telah di rusak dan Romo segera melapor ke kepolisian setempat.

Pengembangan penyelidikan akan terus di lakukan, ” Di gereja itu terpasang CCTV dan aktif nanti kita akan memutar hasil rekaman cctv tersebut ” Ungkap Kapolres Klaten AKBP Faizal. Kapolres juga menambahkan ” Nanti dalam kasus ini akan ada 3 saksi pertama Romo sendiri kemudian  petugas gereja dan ketiga pemancing yang saat itu berada di sungai.

Dengan kejadian ini Romo menyampaikan seluruh umat tidak terpengaruh kejadian itu. Umat gereja tetap melakukan ibadah,” urai dia.

 

Sis/

Tag:
author

Penulis: