Berita Hari Ini : Presiden Jokowi Buka Kongres ke-3 Asosiasi MK se-Asia di Bali Hari Ini

Kongres AACC BaliCultureindo.com -Bali. Presiden Joko widodo hari ini di jadwalkan akan membuka kongres ke 3 Mahkamah Konstitusi dan Lembaga Sejenis se-Asia 9-13 Agustus di Nusa Dua Convention Center, Nusa Dua. Kongres akan di mulai pada puku 09.00 WITA .

Acara ini akan di hadiri dari 14 Negara Asia di antaranya Indonesia, Rusia, Afghanistan, Azerbaijan, Kazakhstan, Korea, Kyrgyzstan, Malaysia, Mongolia, Filipina, Myanmar, Tajikistan, Thailand dan Turki. peserta yang belum hadir dari Negara Pakistan Uzbekistan.

Dalam rapat kongres kali ini membawakan tema “Pemajuan dan Perlindungan Hak-hak Konstitusional Warga Negara (The Promotion and Protection of Citizens’ Constitutional Rights) yang mempunyai tujuan dan harapan terciptanya komitmen bersama antar negara anggota AACC untuk mengedepankan dan melindungi hak-hak konstitusional warga negara.

Berbagai persiapan di lakukan sebelum acara ini di mulai, Meting yang di ikuti oleh seketaris jendral dari negara anggota AACC di laksanakan pada hari  Selasa dan Rabu 9-10 agustus kemarin.

Dalam rapat kali ini berharap bisa melahirkan kesepakatan untuk menjamin hak konstitusional warga negara meskipun hukum dan institusi di setiap negara berbeda-beda.

 

Sis/ Sumber : Detik

Tag:
author

Penulis: