Berita Hari Ini : Advokat Kenamaan OC Kaligis Diperberat 10 Tahun KPK: Advokat Harusnya Jadi Contoh

oc-kaligisCultureindo.com – Jakarta. Makamah Agung kembali memperberat hukuman yang di jatuhkan kepada pengacara kondang OC Kaligis yang semula 7 tahun menjadi 10 tahun tak hanya itu saja OC Kaligis juga harus membayar denda Rp 500 juta atau di ganti dengan kurungan 6 bulan, dalam Hal ini di sambut baik oleh KPK atas putusan MK tersebut.

Wakil Ketua KPK Laode M Syarif  menyampaikan setuju atas keputusan MK tersebut, Syarif memberikan penilaian dan sejalan dengan pertimbangan MA dan yang diharapkan KPK publik.

Seorang Advokat seharusnya memberikan contoh yang baik, teladan dan mendukung penegakan hukum. ujar syarif .

Seperti yang kita ketahui OC Kaligis karena menjadi dalang dalam kasus penyuapan kepada Ketua Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Medan, Tripeni Irianto Putra dkk, Sidang yang di pimpin oleh ketua majelis hakim agung Artidjo Alkostar dengan anggota hakim agung khusus perkara korupsi Prof Abdul Latief dan Prof Dr Krisna Harahap.

Penyuapan yang di berikan Ketua Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Medan Tripeni Iriato Putri dan dua anggota majelis hakimnya yang di lakukan OC Kaligis selain nama di atas Panitera PTUN Medan juga mendapat cipratan uang dari OC Kaligis. berdasarkan hasil pengembangan KPK akhir-akir ini  di ketahui Gubernur Sumut Gatot Puji dan istri serta Sekjen Partai NasDem Rio Capella juga tersangkut dalam kasus ini.

 

Tag:
author

Penulis: