Berita Hari Ini : Ahok Dan Para Penantang Pilgub DKI 2017

ahok-pilgub-dki-2017Culturindo.com – Ahok, Gubernur aktif yang kini masih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta memang menjadi lawan kuat bagi para bakal Calon Gubernur DKI yang lain, Seperti yang kita tahu sebelumnya, Ahok bakal maju lewat jalur Independen di sambut meriah oleh para pendukung Ahok yang di sebut Teman Ahok. Sebagai kewajiban yang harus di lengkapi Ahok untuk menjadi bakal calon harus memiliki dukungan KTP minimal sebanyak 532.000.

Proses pencarian dukungan yang di lakukan teman Ahok pun mendapat sambutan dari masyarakat DKI sendiri, baru 1 hari posko dukungan teman Ahok di buka, sudah mendapatkan 600 Ktp.

Meskipun Ahok  mendapatkan dukungan dari masyarakat DKI lebih dari 1 jt KTP, akhirnya ahok memilih untuk maju bersama partai politik yang mendukungnya, yaitu Golkar, Hanura Dan Nasdem.

Sementara itu Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan belum memilih siapa yang akan di usungnya, Seperti yang kita tahu bahwa PDIP tahun 2012 lalu memberikan dukunganya untuk pasangan Jokowi – Ahok sebagai bakal calon dan calon Gubernur DKI 2012 – 2017.

Di ketahui para penantang ahok seperti Yusril Izha Mahendra, Ahmad Dhani , Sandiaga Uno,Adhyaksa Dault Dan politisi Gerindra M Taufik. gencar bakalan menandingi Ahok dalam pemilihan Pilgub DKI 2017 Mendatang.

Tapi menjelang pendaftaran di KPU Sebagai Bakal calon Gubernur  yang akan di buka pada September mendatang, Nama- nama para penantang Ahok hilang tak ada kabarnya lagi. bahkan sekarang muncul nama-nama baru yang akan menandingi Ahok Pada Pilgub DKI mendatang seperti, Tri Rismaharini Walikota Surabaya Dan  Walikota Bandung Ridwan Kamil.

Dalam waktu dekat ini dikabarkan bahwa Partai Gerinda,Pdip,Pan,PPP,dan Demokrat akan membentuk koalisi kekeluargaan yang memngusung Walikota Surabaya Tri Rismaharini sebagai lawan Ahok pada Pilgub 2017 mendatang.

 

Tag:
author

Penulis: