Agenda Istana Merdeka Dalam Rangka Menyambut HUT RI Yang Ke 71

HUT RI ke 71Cultureindo.com -Jakarta. Rangkaian acara demi menyambut HUT RI yang ke 71 bakalan lebih meriah di banding dengan tahun-tahun sebelumnya, seperti yang di ungkap Kepala Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden Bey Machmudin kepada harian kompas.

Kegiatan dalam acara ini akan di mulai tepat pada tanggal 17 agustus dan akan dimulai lebih awal pada pukul 8 pagi, persembahan dari marching band semen padang bakalan mengawali serangkaian acara tersebut dan di susul dengan kirab bendera Indonesia yang di mulai dari Monumen Nasional menuju halaman Istana Merdeka.

Dalam acara ini tak ketinggalan juga seni-seni daerah juga bakal ikut memeriahkan dalam perayaan hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 71 ini, seperti Tari Rampak doll ( Bengkulu ) Tarian kolosal GSP dan beberapa pengisi acara lainya.

Para tamu undangan yang hadir akan di hibur oleh  Rezonanse, Paduan Suara Gita Bahana Nusantara dan Paduan Suara Pangudi Luhur  yang akan menyanyikan lagu-lagu perjuangan kolaborasi dengan Dira Sugandhi sebelum acara mulai. Presiden Joko Widodo di jadwalkan akan memimpin dan menjadi Inspektur Upacara serta membacakan detik-detik proklamasi yang di perkirakan pada pukul 09.45 Wib.

Pelaksana pengibaran bendera sang saka merah putih dari TNI Angkatan Udara, usai upacara bendera dan detik-detik Proklamasi di akhir acara selanjutnya bakal di meriahkan oleh Grub band Slank dan Raisya sebagai acara penutup.

 

Sis/

Tag:
author

Penulis: