Dua Paspampres Ini Dikeroyok dan Kena Luka Tusuk Obeng

Dua Paspampres Ini Dikeroyok dan Kena Luka Tusuk Obeng
Dua Paspampres Ini Dikeroyok dan Kena Luka Tusuk Obeng

Senin 24 April 2017 malam hari ini telah menjadi hari yang paling tidak mengenakkan bagi dua Pasukan Pengamanan Presiden atau Paspampres. Setelah bertikai dengan dua orang yang tidak dikenal, Pratu Pasaribu dan Prada Fatah Kudus harus dirawat di rumah sakit. Karena Dua Paspampres Ini Dikeroyok dan Kena Luka Tusuk Obeng berkali-kali, mereka diberitakan telah terluka parah.

Peristiwa mengerikan ini telah terjadi di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat. Perkelahian tersebut terjadi tepatnya di belakang dari Pura Agung Paspampres Jalan Kesehatan. Kapuspen TNI yakni Mayjen Wuryanto ini telah mengatakan bahwa mereka berdua pada saat ini sudah menajalani perawatan. Wuryanto mengatakan “Benar, informasinya demikian. Kami prihatin dengan kejadian itu”.

Informasi perkelahian yang berujung pengeroyokan ini dibenarkan oleh Kepala Pusat Penerangan TNI Brigadir Jendral Wuryanto.
“Iya benar. Kami baru mendapat informasi. Kami prihatin dengan kejadian tersebut,” kata Wuryanto saat dikonfirmasi wartawan di Jakarta, Selasa (25/4/2017).

Dia juga menegaskan pihak Puspom TNI langsung melakukan pengusutan terkait kejadian tersebut.
“Saat ini sudah diusut oleh Puspom TNI dan kepolisian,” kata Wuryanto.
Kejadian berawal ketika Pratu Pasaribu terlibat adu mulut dengan seorang pengendara motor yang identitasnya tak dikenal saat berada di lampu merah Jalan Kesehatan pukul 18.45 WIB.

Adu mulut pun berlanjut dengan perkelahian antara Pratu Pasaribu dengan pengendara dan dua orang temannya.
Saat terjadi keributan, Prada Fatah melintas dan segera membantu Pasaribu. Nahasnya, ia dipukul hingga tak sadarkan diri.

Setelah sempat mendapat perawatan di Departemen Kesehatan TNI Pura Paspampres, sekitar pukul 19.30 WIB, kedua prajurit ini dirujuk oleh anggota Denpal TNI ke RSPAD untuk mendapat perawatan lanjut.
Akibat perkelahian ini, Pasaribu mengalami luka tusuk di bagian perut sebelah kanan dan kiri.
Sementara, Fatah mengalami pendarahan di bagian mulut dan luka tusuk di bagian punggung sebanyak lima tusukan.

Sementara itu Kapolres Jakarta Pusat Kombes Suyudi Ario Seto ini telah membenarkan kejadian tersebut. Suyudi mengatakan “Benar ada kejadian itu. Kita juga menerima laporannya agak telat. Kejadian kemarin. Masih dalam penyelidikan terkait pelaku dan motifnya apa”.

Semoga dengan kejadian Dua Paspampres Ini Dikeroyok dan Kena Luka Tusuk Obeng berkali-kali, pihak berwajib lebih memperbesar pengamanan dan pelayanan kepada masyarakat.

Tag:
author

Penulis: