3 Gamers Terkaya Di Dunia, Nomor 1 Ga Disangka!!

3 gamers terkaya di dunia
3 gamers terkaya di dunia

3 Gamers Terkaya Di Dunia – Bermain video game sering kali dipandang negatif oleh sebagian orang. Bermain game juga sering diidentikkan dengan kegiatan pemalas dan kegiatan yang membuang waktu. Namun jika bermain game dijadikan hal yang serius ternyata kegiatan ini bisa dijadikan sebuah profesi dan dapat menghasilkan pendapatan yang besar.

Apalagi di zaman sekarang sudah banyak gamer profesional yang memperoleh penghasilan fantastis dari turnamen-turnamen game yang mereka ikuti. DG Friends ingin tahu siapa saja gamers yang memiliki penghasilan fantastis? Berikut ini 3 Gamers Terkaya Di Dunia !

3. Team Newbee

Team Newbee yang asal Cina didirikan oleh Zhang “Xiao8” Ning dan disponsori oleh seorang miliuner Cina Wang “Niuwa” Yue. Pada tahun 2014 dengan beranggotakan Chen “Hao” Zhihao, Wang “Sansheng” Zhaohui, Zhang “Mu” Pan, Zhang “Xiao8” Ning, dan Wang “Banana” Jiao, Team Newbee berhasil menjadi juara dalam ajang turnamen internasional DOTA 2, dan membawa pulang hadiah sebesar US$ 5.000.000. (Rp. 66.5 miliar). Tidak ada data secara pasti akan penghasilan pertahun Team Newbee, tetapi Esportsearnings.com melaporkan total pendapatan mereka sekitar US$ 7.3 juta (Rp. 97,1 miliar) selama mengikuti 83 turnamen. Saat ini selain tim DOTA 2, Newbee juga memiliki tim Hearthstone, dan League of Legends.

2. Carlos Rodriguez

Carlos Rodriguez atau Ocelote, merupakan cowok asal Spanyol kelahiran tahun 1990 yang terkenal berkat game League of Legends. Posisinya adalah mid dalam tim SK Gaming. Pada tanggal 31 Desember 2013 ia meninggalkan SK Gaming dan bergabung dengan tim lololol lalu berkompetisi di SCAN EUW Winter Invitational. Penghasilan per tahunnya adalah sekitar US$ 1.000.000 (Rp. 13 miliar). Ocelote terkenal sebagai pemain yang sangat vokal karena suka berteriak dengan suara keras saat bermain, bahkan hingga terdengar saat live streaming.

1. PewDiePie

Selain sebagai Youtuber dengan jumlah pelanggan terbanyak, PewDiePie juga dinobatkan sebagai gamer terkaya saat ini. The Wall Street Journal melaporkan PewDiePie menghasilkan uang sebesar US$ 4 juta (Rp. 53,2 miliar) pada tahun 2013. Koran harian asal Swedia “Expressen” melaporkan pendapatan PewDiePie sebesar US$ 7.5 juta (Rp. 99,7 miliar) di tahun 2014. Pada tahun 2015 Forbes memasukkan PewDiePie ke dalam daftar Youtuber terkaya dengan penghasilan yang ia dapatkan sebesar US$ 12 juta (Rp 159,6 miliar). Di tahun 2016 Forbes memasukkan kembali nama PewDiePie ke dalam daftar Youtuber dengan penghasilan tertinggi karena pendapatannya yang mencapai US$ 15 juta (Rp. 199,5 miliar)!

Tanggal 23 Agustus 2016 kemarin PewDiePie dinobatkan oleh Guinness World Records sebagai “Youtuber Dengan Jumlah Pelanggan Terbanyak” yaitu 47.4 juta. Dan di Januari 2017 ini jumlah pelanggan kanalnya sudah mencapai 52 juta!

Wow, Fantastis bukan? berkat main game orang-orang tersebut bisa kaya. Itulah ke 3 Gamers Terkaya Di Dunia.

Beri rating artikel ini!
Tag:
author

Penulis: