3 Bahan Herbal Alami yang Dapat Menghilangkan Bekas Luka

3 Bahan Herbal Alami yang Dapat Menghilangkan Bekas Luka
3 Bahan Herbal Alami yang Dapat Menghilangkan Bekas Luka

3 Bahan Herbal Alami – Bekas Luka memang merupakan hal biasa, kadang banyak diantara kita tidak terlalu ambil pusing dengan masalah ini, namun sebagian kita juga pasti merasa risih kalau mempunyai bekas luka. Apalagi bekas itu berada pada bagian bagian yang terlihat. Contohnya pada bagian wajah, tangan dan sebagiannya. Bekas bekas luka dibagian seperti itu pasti membuat kita kurang percaya diri didepan umum.

Sejauh ini bekas luka juga tidak mempunyai efek apa apa. Namun saja hal tersebut membuat kita kurang percaya diri dengan keberadaannya pada kulit kulit tertentu kita. Nah dalam artikel kali ini kita akan membahas bagaimana cara menghilangkan bekas luka lama yang kita punya.

Ada 3 Bahan herbal alami kali ini yang terbukti dapat menghilangkan bekas luka kita, mari simak baik baik:

1.Buah Mentimun

Selain mengandung vitamin c dan potasium yang baik untuk menangkal radikal bebas, Joel Schlessinger MD ahli kulit dari Omaha Nebraska menyimpulkan bahwa mentimun juga mempunyai kandungan silika yang dapat meningkatkan produksi kolagen dan dapat mengurangi keriput. Tidak heran banyak produk yang mengunakan mentimun sebagai bagian penting dalam perawatan kulit.

Menghilangkan bekas luka dengan mentimun caranya mudah, cukup bersihkan mentimun lalu potong hinga halus, terus blender atau tumbuk. Setelah itu oleskan pada bekas luka dan biarkan sepanjang malam. Jika dilakukan secara rutin, secara berunsur unsur maka bekas luka akan mengecil dan hilang.

2.Lidah Buaya

Lidah buaya merupakan hal utama untuk perawatan rambut saat ini, namun kandungan Lignin dan asam Amino pada tumbuhan ini juga dapat melembabkan kulit dan meregenerasi sel kulit. Cara menghilangkan bekas luka dengan lidah buaya sangat mudah, cukup oleskan lendir lidah buaya kepada bekas luka secara rutin hingga bekas luka menghilang, namun berhati hati dengan getah nya karena dapat menyebabkan gatal pada kulit kita.

3.Madu

Dengan madu juga kita dapat menghilangkan bekas luka, James F Balch dan Phyllis A Balch dalam prescription for nutritional healing menganjurkan untuk memakai madu alami. Caranya cukup oleskan pada bekas luka terus diamini selama 30 menit, lalu bilas dengan air hangat hingga bersih, lakukan seruling mungkin.

Nah itu lah 3 Bahan Herbal Alami yang Dapat Menghilangkan Bekas Luka. semoga berguna dan bermanfaat untuk kita semua.

Tag:
author

Penulis: